Bola Dunia : Era Ronaldo – Messi Belum Habis

Musim 2020/2021 masih jadi panggungnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua ‘Goat’ ini masih menorehkan prestasi individu yang ciamik.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, keduanya sudah berusia kepala tiga di musim 2020/2021 kemarin. Ronaldo berusia 36 tahun dan Messi tiga tahun lebih muda.

Namun keduanya tetap berbahaya di lapangan. Beberapa rekor mampu dicatatkannya, terlepas dari kegagalan jadi juara liga dan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo mempersembahkan dua titel buat Juventus di musim ini yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Khusus raihan Coppa Italia, itu jadi yang pertama jadi raihan Ronaldo sejak berseragam Si Nyonya Tua. Hal itu pun menorehkan rekor baru buatnya, sebagai pemain pertama yang menyapu seluruh trofi domestik di tiga liga top Eropa (Inggris, Spanyol, dan Italia).

Di musim ini juga, Cristiano Ronaldo bikin rekor lainnya. CR7 lewati rekor golnya legenda dunia, Pele di Januari kemarin.

Cristiano Ronaldo kala itu telaj mencetak 758 gol sepanjang kariernya di level klub dan timnas. Dia memiliki 656 gol bersama klub-klub yang pernah dia bela, serta 102 gol berseragam Timnas Portugal.

Melansir laporan Mundo Deportivo, 758 gol Ronaldo membuat dirinya berhasil mengalahkan rekor gol milik Pele. Legenda bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu mempunyai raihan 757 gol dalam kariernya, yakni 688 di level klub dan 77 lainnya bersama Timnas Brasil.

Beralih ke Lionel Messi, dia mempersembahkan titel Copa Del Rey buat Barcelona untuk musim 2020/2021. Menariknya, Messi sering diplot lebih ke dalam sebagai playmaker. Namun tentu, perolehan golnya tetap tidak terbendung.

Di Liga Spanyol, Messi mampu menceploskan 30 gol dan membuatnya meraih gelar El Pichichi alias gelar top skor Laliga.

Lionel Messi pun menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang berhasil merebut El Pichichi sebanyak delapan kali. Messi mengalahkan rekor legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang mengumpulkan enam trofi El Pichichi di era 1940-an.

Lionel Messi juga mencatatkan rekor sebagai pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak. Kala Maret kemarin, Messi mencatatkan 768 pertandingan, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Xavi Hernandez (767).

dua megabintang ini terus panas tiap musimnya. Belum terlihat tanda-tanda keduanya bakal habis.

Maka rekor apa lagi, yang selanjutnya akan mereka pecahkan nanti?

Related posts

Leave a Comment