Bundesliga: Eintracht Frankfurt Paksa Freiburg Imbang

Eintracht Frankfurt 3-3 SC Freiburg

Eintracht Frankfurt vs Freiburg bertemu di Stadion Commerzbank-Arena pada hari Rabu (27/05/2020) dini hari WIB. Laga Bundesliga antara kedua tim tersebut berlangsung dengan sangat sengit sejak menit awal babak pertama. Bagaimana tidak, dalam satu pertandingan telah tercatat 6 gol yang berhasil diciptakan. Alhasil, kedua tim berakhir dengan skor imbang 3-3.

Hasil ini tentu tidak terlalu menguntungkan bagi Frankfurt mengingat mereka bermain di markas sendiri. Seharusnya pasukan Adi Hutter tersebut bisa mendapatkan hasil yang lebih tatkala menjamu tim sekelas Freiburg. Tiga gol dari Frankfurt masing-masing berhasil diciptakan oleh Andre Silva, Daichi Kamada, dan Timothy Chandler. Sedangkan tiga gol dari Freiburg masing-masing diciptakan oleh Vincenzo Grifo, Nils Petersen, dan Lucas Holer. Namun setidaknya hasil ini lebih baik dibanding saat mereka kalah dari Bayern Munich.

Bermain di markas sendiri, Eintracht Frankfurt menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan dua pemain lini depan mereka, yaitu Bas Dost dan Andre Silva untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Filip Kostic, Daichi Kamada, dan Sebastian Rode yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Timothy Chandler, Mijat Gacinovic, dan Jonathan de Guzman. Sementara itu pada kubu Freiburg menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan dua pemain lini depan mereka, yaitu Lucas Holer dan Lucas Waldschmidt untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Vincenzo Grifo, Nicolas Hofler, dan Roland Sallai yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Philipp Lienhart, Nils Petersen, dan Mike Frantz.

Tidak ada yang benar-benar mendominasi sepanjang jalannya pertandingan dari Frankfurt dan Freiburg. Kedua tim tersebut bermain dengan seimbang satu sama lain. Dilihat dari statistik keseluruhan, Frankfurt berhasil mendapatkan penguasaan bola sebesar 58 persen. Jumlah tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan Freiburg yang mendapatkan 42 persen. Pantas saja, pada akhirnya kedua tim hanya berakhir dengan imbang, karena hasil tersebut layak didapatkan oleh Frankfurt dan Freiburg.

Sejak menit awal babak pertama, Frankfurt yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung berusaha untuk tampil tancap gas ke dalam barisan pertahanan lawan. Mereka tidak mau kejebolan terlebih dahulu dari Freiburg. Namun, sayangnya, usaha yang dilakukan oleh pasukan Adi Hutter tersebut belum membuahkan hasil gol. Di sisi lain, Freiburg juga tidak hanya tinggal diam saja. Mereka berusaha untuk memberikan perlawanan yang berarti terhadap tim tuan rumah.

Laga pun berjalan dengan sengit satu sama lain. Hingga pada akhirnya saat laga memasuki menit ke-28 Freiburg berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Vincenzo Grifo. Berkat gol dari Grifo tersebut, Freiburg berhasil unggul sementara atas tim tuan rumah dengan skor 1-0.

Tertinggal satu angka membuat para pemain Frankfurt langsung meningkatkan intensitas serangannya demi berhasil menyamakan kedudukan. Untung saja tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35 lewat gol dari striker mereka, yaitu Andre Silva. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-1 dan pertandingan berjalan semakin sengit.

Setelah gol dari Silva, kedua tim masih terus berusaha untuk dapat mencetak gol. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Frankfurt langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Dominik Kohr dan menarik keluar Lucas Torro. Di sisi lain, Freiburg baru melakukan pergantian pemain saat laga memasuki menit ke-59 dengan memasukkan dua pemain sekaligus, yaitu Nils Petersen dan Philipp Lienhart.

Di menit ke-67 Freiburg berhasil kembali unggul atas tim tuan rumah berkat gol dari Nils Petersen yang baru masuk. Memanfaatkan umpan matang dari Gunter, Petersen berhasil membuat skor menjadi 2-1.

Dua menit berselang, Freiburg berhasil menjauh dari tim tuan rumah, kali ini berkat gol dari Lucas Holer yang memanfaatkan umpan matang dari Grifo. Skor pun menjadi 3-1.

Tanpa disangka-sangka, tim tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-79 lewat gol dari Daichi Kamada. Skor menjadi 3-2. Frankfurt bahkan tidak jadi kalah karena di menit ke-82 mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Timothy Chandler. Skor menjadi 3-3 dan bertahan hingga selesai.

Hasil tersebut membuat Frankfurt berada di posisi 14 klasemen dengan total 29 poin, sedangkan Freiburg berada di posisi 7 dengan total 38 poin.

Susunan pemain:

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Trapp, Toure, Hasebe, Hinteregger, Kostic, Lucas Torro, Kamada, Ilsanker, Rode, Dost Silva.

Freiburg (4-4-2): Schwolow, Schmid, Koch, Gulde, Gunter, Grifo, Hofler, Abrashi, Sallai, Holer, Waldschmidt

Pertandingan Selanjutnya

Eintracht Frankfurt akan melawan Wolfsburg pada 30 Mei nanti. Sedangkan SC Freiburg ditunggu oleh Bayer Leverkusen.

Related posts

Leave a Comment