Euro 2020 : Antonio Conte: “Italia Sama Kuatnya dengan Belgia”

Antonio Conte mengomentari performa Timnas Italia di Euro 2020. Dia menilai Gli Azzurri sama kuatnya dengan tim nomor satu dunia, Belgia.

Italia tampil gemilang sejauh ini di Piala Eropa 2020. Skuad asuhan Roberto Mancini itu menyapu bersih kemenangan selama fase grup, mencetak tujuh gol dan nirbobol dalam tiga pertandingan.

Laju Italia tak terbendung di babak 16 besar. Bersua Austria di Stadion Wembley pada Minggu (27/6/2021), Federico Chiesa cs menang tipis 2-1 via babak tambahan.

Kemenangan atas Austria menjadi rekor tersendiri buat Timnas Italia. Dilansir dari OptaGli Azzurri mencatatkan rentetan kemenangan terpanjangnya yakni 12 laga secara beruntun.

Tren kemenangan Italia dimulai sejak mengalahkan Estonia dalam pertandingan uji coba pada November 2020. Dalam 12 kemenangan itu, Italia cuma kebobolan satu gol yakni saat melawan Austria.

Performa top Italia bakal mendapat ujian berat di fase perempatfinal. Kampiun Piala Eropa 1968 itu bentrok dengan kandidat terkuat di Euro 2020, Belgia.

BACA JUGA: UKRAINA TANTANG INGGRIS DI PEREMPAT FINAL

Sama seperti Italia, Belgia berhasil lolos dari fase grup dengan kemenangan 100 persen. De Rode Duivels bahkan mampu menyingkirkan juara bertahan Portugal pada babak 16 besar.

Pertemuan Belgia vs Italia mendapat tanggapan dari Antonio Conte. Dia menilai mantan tim asuhannya itu kini punya peluang untuk menang atas Romelu Lukaku dkk.

“Italia setara dengan Belgia. Kami bisa menciptakan masalah buat mereka, memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya,” kata Conte kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kemenangan-kemenangan di fase grup menunjukkan kualitas yang memberi kami banyak harapan. Pertandingan melawan Austria yang solid sangat menantang,” sambungnya.

“Terkadang kemenangan tipis bisa lebih berguna daripada kemenangan mudah karena membuat Anda memahami apa yang sudah diketahui grup: tidak ada ruang untuk kesalahan,”.

“Setiap gerakan, setiap operan, setiap tekel sangat menentukan, dan hal yang sama berlaku untuk aspek psikologis permainan. Detail seringkali penting dalam pertandingan dan setiap pemain harus menawarkan kualitasnya kepada tim,” demikian kata Antonio Conte.

Related posts

Leave a Comment