Euro 2020 : Inggris Layak Ke Semifinal

Inggris tampil apik untuk melangkah ke semifinal Euro 2020. Kemenangan telak dan berlanjutnya clean sheet menandai malam sempurna tim Tiga Singa.

Inggris menjejak semifinal Euro 2020 dengan hasil meyakinkan, usai menang 4-0 atas Ukraina di Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Harry Kane menyumbang dua gol, sementara dua lainnya masing-masing dibuat Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Kemenangan besar ini semakin menjawab keraguan yang sempat menyelimuti Inggris, bahwa tim besutan Gareth Southgate itu tak bermain cukup meyakinkan. Seperti diketahui, Inggris cuma mampu mencetak dua gol sepanjang tiga laga fase grup.

Harry Kane dkk lalu mendepak Jerman di 16 besar dengan skor 2-0, disusul skor besar atas Ukraina. Justru yang lebih mengesankan, Inggris mampu menjaga kukuhnya pertahanan mereka dengan belum kebobolan sama sekali sepanjang Euro 2020 (5 pertandingan).

Melawan Ukraina, Inggris yang bermain dominan membatasi lawan hingga hanya punya dua peluang on target. The Three Lions sendiri mencatatkan enam kesempatan mengarah ke gawang.

“Sebuah performa yang bagus di laga besar. Kami datang sebagai favorit, ada banyak tekanan dan ekspektasi. Performa kami berkelas tinggi. Clean sheet lagi, bikin empat gol, ini malam sempurna buat kami,” kata Harry Kane dikutip BBC.

BACA JUGA: BELGIA TUMBANG DI PEREMPAT FINAL

“Inilah posisi yang kami inginkan. Kami menetapkan pandangan sebelum Piala Dunia, apa yang ingin kami raih. Kami memenuhinya selangkah demi selangkah. Piala Dunia (2018) berjalan bagus, tapi kami gagal mencapai yang kami harapkan.”

“Kami melaju bagus di (UEFA) Nations League, kini ada di semifinal lainnya. Sekarang yang penting adalah menembusnya, satu langkah berikutnya yang harus kami lakukan di hari Rabu nanti. Kami punya pengalaman lebih dari Piala Dunia.”

“Kami juga sudah memainkan laga-laga besar di klub-klub kami: Liga Champions, persaingan titel Premier League. Kami tampak percaya diri. Semoga kami bisa melanjutkannya. Tugas belum usai, masih ada banyak sepakbola untuk dimainkan,” kata penyerang Tottenham Hotspur ini.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

 

Related posts

Leave a Comment