Euro 2020 : Lolos Ke Semifinal,Persembahan Denmark Untuk Eriksen

Timnas Denmark melangkah ke fase semifinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit mempersembahkan keberhasilan ini untuk sang bintang, Christian Eriksen.

Denmark bertemu Republik Ceko di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB, pada babak perempatfinal Euro 2020. Simon Kjaer dkk unggul dua gol di babak pertama via gol Thomas Delaney pada menit kelima, serta Kasper Dolberg (42′).

Republik Ceko membalas melalui gol Patrik Schick di menit ke-49. Denmark mampu mempertahankan keunggulan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas The Locomotive.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Denmark ke empat besar Piala Eropa 2020. Tim Dinamit kali terakhir menapak ke semifinal yakni pada 1992, ketika mereka berhasil membawa pulang trofi Henri Delauney.

Keberhasilan Denmark ke semifinal disambut positif pelatih tim, Kasper Hjulmand. Dia mempersembahkan kemenangan timnya untuk Christian Eriksen, bintang Denmark yang masih menjalani pemulihan usai mendapat serangan jantung di laga kontra Finlandia.

BACA JUGA: INGGRIS LAYAK KE SEMIFINAL

“Saya selalu memikirkan Christian setiap hari, dia seharusnya ada di sini. Kami bahagia dia selamat,” kata Hjulmand, dilansir dari BBC.

“Kami membawanya ke pertandingan ini dan sampai ke Wembley. Saya memikirkannya sepanjang waktu. Kami semua mengerti bahwa nilai-nilai sepakbola bisa muncul – dan mungkin kami adalah simbolnya. Saya tidak bisa lebih bahagia dari itu,” sambungnya.

“Tim menunjukkannya tanpa diberitahu, ‘inilah cara Anda harus bertindak’. Sungguh luar biasa melihat tim ini bagaimana reaksinya, betapa banyak kasih sayang dan cinta yang mereka berikan satu sama lain, juga kepada masyarakat Denmark,”.

“Kami hanya senang dan bangga. Kami mungkin bisa mengingatkan diri kami sendiri mengapa kami mencintai sepak bola dan apa yang bisa dilakukan sepak bola di dunia,” pungkasnya.

Timnas Denmark akan menghadapi lawan berat, yakni Inggris, di fase semifinal Piala Eropa 2020. Pertandingan digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7).

Related posts

Leave a Comment