Euro 2020 : Menang Telak Atas Portugal,Jerman Buktikan Mental Juara

Kemenangan atas Portugal menjadi pembuktian mentalitas dari Jerman. Anak asuhan Joachim Loew tetap tenang meski harus tertinggal terlebih dahulu.

Jerman secara luar biasa menumbangkan Portugal 4-2 di Allianz Arena pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo, Die Mannschaft mampu bangkit.

Mereka menggelontorkan empat gol lewat bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerrero serta gol Kai Havertz dan Robin Gosens. Selecao da Quinas kemudian menipiskan ketinggalan dari Diogo Jota.

Kemenangan ini sekaligus membuka asa Jerman ke 16 besar usai pada matchday pertama mereka sempat kalah 0-1 dari Prancis. Nationalelf saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan tiga angka.

BACA JUGA: INGGRIS DITAHAN SKOTLANDIA

Poin mereka sama dengan Portugal di posisi ketiga serta tertinggal satu angka dengan Prancis di puncak klasemen. Sementara, posisi juru kunci ditempati oleh Hongaria dengan satu angka. Semua negara di Grup F masih berpeluang lolos ke-16 besar.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai kemenangan atas Portugal ini menunjukkan bahwa tim asauhannya punya mental yang sangat baik. Thomas Mueller dkk tak goyah meski tertinggal lebih dulu.

Jerman tetap tenang dan mampu menjaga semangat untuk membalikkan keadaan. Hal tersebut menjadi kunci keberhasilan mereka meraih tiga angka di laga ini.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami melawan tim Portugal yang secara teknis punya serangan balik yang bagus,” ujar Loew dikutip dari situs DFB.

“Kami menunjukkan mentalitas kami yang sangat baik saat tertinggal. Kami menunjukkan semangat yang sangat baik, tidak pernah pijakan, dan tetap tenang.”

“Kami juga menjaga momentum tetap tinggi dan menciptakan banyak peluang bagus saat bermain dengan tempo yang sangat bagus. Kami beberapa kali membuat pertahanan Portugal kewalahan,” jelasnya.

Related posts

Leave a Comment