Euro 2020 : Prancis Menang Tipis 1-0 Atas Jerman

Laga sengit di Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman sudah tuntas. Les Bleus menang 1-0 atas Die Mannschaft lewat gol bunuh diri Mats Hummels.

Bermain di Fussball Arena, Munich, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB, Prancis vs Jerman berjalan ketat. Namun, Prancis bisa mencuri gol di menit ke-20.

Gol didapat Prancis, lewat bunuh diri Mats Hummels. Dua gol lagi sempat dicetak Prancis di babak kedua, namun semuanya dianulir VAR. Gol bunuh diri Hummels pun memenangkan Prancis 1-0.

Kemenangan membuat Prancis mengoleksi tiga poin di Grup F. Raihan poinnya sama dengan Portugal, namun masih kalah produktivitas gol karena Cristiano Ronaldo dkk sebelumnya menang 3-0 atas Hongaria.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Hongaria, sementara Jerman ditantang Portugal, pada 19 Juni mendatang.

BACA JUGA: PORTUGAL MENANG 3 GOL TANPA BALAS

Kedua tim bermain hati-hati sejak kick off. Prancis, yang memainkan tiga gelandang pekerja yakni Adrien Rabiot, N’Golo Kante, dan Paul Pogba, bisa meredam serangan Jerman yang dibangun Thomas Mueller, Kai Havertz, dan Serge Gnabry.

Prancis bermain sedikit lebih efektif, di mana aliran bola ke depan masih bisa diterima dua strikernya, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Di menit ke-17, Mbappe bahkan bisa mengancam gawang Jerman.

Memanfaatkan sodoran Antoine Griezmann, Mbappe bisa meneruskannya ke gawang Jerman. Namun, sepakannya masih bisa diredam kiper Manuel Neuer.

Gol, Prancis memimpin! Di menit ke-20, Prancis bikinn gol lewat bunuh diri Mats Hummels.

Berawal dari umpan silang Paul Pogba ke sisi kiri wilayah pertahanan Jerman yang kosong, bola bisa diterima Lucas Hernandez. Bola langsung diteruskan ke tengah, maksudnya kepada Kylian Mbappe. Hummels, yang menjaga Mbappe, coba menghalau bola, namun malah mengirimnya masuk ke gawang sendiri.

Hummels tak menyangka, bolanya masuk ke gawang sendiri. Ia menengadah ke atas tanda tak menyangka dirinya membuat kesalahan. Kemudian Neuer coba memberinya semangat, agar segera bergegas melanjutkan pertandingan.

Laga dilanjutkan. Jerman coba bangkit dari ketertinggalan, dengan menerapkan permainan direct, berharap mendapat gol balasan dengan cepat.

Namun, Jerman kesulitan mengembangkan permainan. Trio gelandang Prancis benar-benar merusak skema juara Piala Dunia 2014 itu. Aliran bolanya bisa diputus.

Related posts

Leave a Comment