Euro 2020 : Spanyol vs Swedia Berakhir Imbang Tanpa Gol

Timnas Spanyol bak macan ompong saat menghadapi Swedia. Tampil dominan dan menciptakan banyak peluang, La Furia Roja tak bisa bikin gol sampai laga tuntas.

Sebagai salah satu unggulan di Euro 2020 Spanyol mengawali fase grup dengan menghadapi Swedia di Estadio Olimpico de la Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Memainkan trio Dani Olmo, Ferran Torres, dan Alvaro Morata, Spanyol tampil begitu dominan dengan menguasai 75 persen ball possesion serta menciptakan 17 attempts, lima di antaranya on goal.

Swedia cuma diberikan empat kali attempts tanpa satu pun mengarah ke gawang, Sayangnya dominasi tersebut menjadi sia-sia karena Spanyol kesulitan menciptakan gol.

Mereka sepanjang 90 menit hanya oper, oper, dan oper tanpa adanya eksekusi yang berbahaya. Ketangguhan Robin Olsen di bawah mistar Swedia juga jadi alasan mengapa Spanyol sulit mencetak gol.

BACA JUGA: REP CEKO MENANG 2-0 ATAS SKOTLANDIA

Spanyol sempat mencatatkan 85 persen ball possesion, tertinggi sepanjang sejarah Piala Eropa sejak 1980. Bahkan ketika trio lini depan diganti Gerard Moreno, Pablo Sarabia, dan Mikel Oryazabal pun sia-sia.

Spanyol harus puas dengan skor 0-0 . Dicatat Squawka, Spanyol membuat empat peluang emas, terbanyak selama empat hari penyelenggaraan Euro 2020. Ini tentu jadi pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan pelatih Luis Enrique sebelum duel kontra Polandia akhir pekan nanti.

“Kami merasa aneh saja. Kami membuat banyak kesempatan dan sayangnya tidak bisa menuntaskan dengan baik. Faktanya kami punya banyak cara menciptakan peluang dan terkadang ada saja saatnya peluang itu tidak masuk-masuk,” ujar bek kanan Spanyol, Marcos Llorente, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Spanyol dengan satu poin ada di posisi kedua klasemen Grup E di bawah Slovakia dengan tiga poin.

 

Related posts

Leave a Comment