Euro 2020 : Zinchenko Pengganti Shevchenko

Ukraina vs Inggris bakal tersaji di babak perempatfinal Euro 2020. Ukraina punya beberapa pemain yang tak boleh diremehkan, salah satunya Oleksandr Zinchenko.

Ukraina terus jadi kuda hitam di Euro 2020. Mereka lolos dari lubang jarum di Grup C, setelah lolos jadi peringkat ketiga terbaik.

Selanjutnya di babak perempatfinal Euro 2020, Ukraina bakal menantang Inggris. Duel Ukraina vs Inggris bakal berlangsung pada Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB dinihari di Stadion Olimpico, Roma.

Andriy Shevchenko, pelatih Timnas Ukraina meracik timnya dengan cukup gemilang. Tak ayal, Shevchenko yang merupakan legenda hidup sepakbola pernah sukses saat jadi pemain dan juga merupakan eks pemain Timnas Ukraina dengan raihan gol terbanyak.

Kini, salah satu pemain andalan Ukraina mirip-mirip namanya seperti Shevchenko. Dia adalah Zinchenko.

Oleksandr Zinchenko berusia 24 tahun dan memperkuat Manchester City sejak tahun 2017. Dirinya berposisi di bek kiri yang sayangnya kebanyakan jadi pemain pelapis.

Meski begitu, Andriy Shevchenko tetap memberi kepercayaan kepada Zinchenko untuk mengisi skuad utama Ukraina. Menariknya, Zinchenko tak melulu dimainkan di posisi aslinya itu.

BACA JUGA: MBAPPE GAGAL EKSEKUSI PENALTI

Andriy Shevchenko mendorong Oleksandr Zinchenko lebih ke depan. Zinchenko bermain sebagai gelandang tengah, yang bertugas naik-turun.

Hasilnya pun memuaskan. Squawka mencatat, Zinchenko melakukan 15 kali tekel selama ajang Euro 2020 ini. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dibanding pemain lain.

Oleksandr Zinchenko sendiri mengaku, kalau Andriy Shevchenko memberi kepercayaan penuh. Zinchenko dapat bermain lepas, tapi tugas utamanya harus dijalankan yakni sebagai tembok pertama pertahanan.

“Saya sangat mengidolainya. Dia pun merupakan sosok yang penuh kehangatan dan selalu membuat tim ini bersemangat,” ujar Zinchenko seperti dilansir dari Mirror.

“Kami senang masih terus berlaga di turnamen ini. Kami menikmatinya dan mau memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment