Jelang Euro 2020 : Kroatia v Inggris Bagai Final Untuk Modric

Kroasia memulai perjalanan di Piala Eropa 2020 dengan melawan Inggris. Kapten Kroasia, Luka Modric, menilai laga itu bak final.

Kroasia berada di Grup D bersama Inggris, Republik Ceko, dan Skotlandia. Wembley Stadium (London) dan Hampden Park (Glasgow) menjadi venue untuk menggelar laga di grup tersebut.

Inggris vs Kroasia menjadi laga pembuka di Grup G. Duel ini berlangsung pada Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Modric memandang laga ini sebagai sebuah final untuk Kroasia. Tim besutan Zlatko Dalic tidak boleh kalah karena hal itu bisa membebankan perjalanan di dua laga fase grup selanjutnya.

“Saya selalu optimis dan saya bertaruh pada Kroasia untuk lolos, tetapi ini adalah fase awal yang sangat sulit. Memainkan pertandingan pembuka melawan Inggris dan di Wembley pula,” kata Modric seperti dikutip dari Daily Mail.

“Ini adalah final yang sebenarnya karena memulai dengan kekalahan bisa membuat Anda berada dalam posisi yang sangat menuntut untuk pertandingan kedua, yang artinya Anda tidak boleh gagal jika Anda tidak ingin pulang. Ini adalah pertandingan terburuk untuk memulai dan kami tahu tidak boleh membuat kesalahan pada hari itu,” sambungnya.

BACA JUGA: DEL PIERO YAKIN PADA ITALIA

Kroasia menjadi tim yang susah dijinakkan oleh Inggris. The Three Lions bahkan tunduk 2-1 di semifinal Piala Dunia lewat perpanjangan waktu setelah unggul cepat di lima menit awal laga.

“Kami bisa mengalahkan mereka. Saya pikir kami siap. Kami sedang mempersiapkan pertandingan satu per satu dan dengan banyak sesi video,” Modric mengungkapkan.

“Jika Anda mengenal sebagian besar rival dengan baik, Anda selalu dapat menemukan beberapa aspek yang dapat Anda manfaatkan di lapangan. Itulah yang kami harap dapat dilakukan,” tegas gelandang asal Real Madrid itu.

Related posts

Leave a Comment