Jelang Euro 2020 : Rio Ferdinand Tak Ingin Ada Maguire di Skuad Inggris

Rio Ferdinand tak senang melihat ada nama bek Manchester United, Harry Maguire, di skuad Inggris untuk Piala Eropa.2020 Apa alasannya?

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan 26 nama pemain yang bakal berlaga di Piala Eropa 2020. Di sana ada nama Maguire, yang padahal belum pulih dari cedera pergelangan kaki.

Secara total, MU membawa empat bek tengah murni. Selain Maguire ada Conor Coady, Tyrone Mings, dan John Stones, yang artinya cuma ada tiga bek tengah dalam kondisi fit.

“Inggris membutuhkan bek tengah lagi. Saya merasa bahwa dia (Southgate) pasti bakal memainkan tiga bek tengah. Harry Maguire bahkan tidak fit, saya bahkan tidak akan membawa Maguire karena tidak fit, ini tidak masuk akal,” kata Ferdinand seperti dikutip dari Metro.

Ferdinand punya pengalaman buruk saat berada di skuad Inggris untuk ajang internasional, yang pada saat itu David Beckham dan Wayne Ronney tetap masuk skuad The Three Lione meski tidak fit. Hasilnya adalah kesia-siaan.

“Saya pernah berada di skuad dengan pemain yang belum fit dan mereka tidak bisa membuktikan diri. Itu terjadi dengan Becks dan Wazza. Sebagus Maguire, dia bukan Becks atau Wazza,” sambung mantan bek Timnas Inggris itu.

“Saya tidak berpikir dia harus mengambil seseorang yang tidak 100% fit. Sulit untuk pulih cepat dan mendapatkan ritme.”

“Apakah kita benar-benar membutuhkan itu? Saya pikir itu tidak ada gunanya. Mudah-mudahan, dia membuktikan saya salah, saya akan senang jika dia melakukannya,” Ferdinand menegaskan.

Southgate juga tampak sudah membuat kesia-siaan di sektor bek kanan. Ada empat pemain yang dibawa untuk posisi yang sama.

 

Related posts

Leave a Comment