Jelang Final Copa America : Messi Harus Kalahkan Brasil, Wasit Dan VAR

Lionel Messi dan Timnas Argentina dituntut menjuarai Copa America 2021. Eks kiper Timnas Paraguay, Jose Luis Chilavert, yang mengungkap tuntutan itu.

Final Copa America 2021 mementaskan Argentina vs Brasil. Pertandingan itu dimainkan di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Argentina melaju ke final setelah mengalahkan Kolombia. Albiceleste bermain imbang 1-1 dengan Los Cafeteros di waktu normal, lalu menang 3-2 saat adu tendangan penalti.

Chilavert menyebut Argentina dan Messi melawan beberapa faktor saat melawan Brasil. Conmebol, VAR, dan wasit juga disebut pria 55 tahun itu bisa tak berpihak kepada Tim Tango.

Pemilihan Esteban Ostojich menjadi wasit final Copa America 2021 juga menjadi sorotan. Wasit asal Uruguay itu mengambil keputusan kontroversial saat Paraguay disingkirkan oleh Peru di perempatfinal Copa America 2021.

“Tim Messi dan rekan-rekannya harus bersiap mengalahkan tim Brasil, Neymar, VAR, dan wasit,” kata Chilavert di Marca.

“Corrupbol (Conmebol) itu mengerikan. Mereka memilih Ostojich (menjadi wasit final) setelah apa yang dia lakukan saat Paraguay vs Peru. Dia mengerikan. Dia dengan tak adil mengusir (kapten Paraguay Gustavo) Gomez. Setelah itu, (dia mengusir) pemain Peru (Andre Carrillo juga).”

“Saya akan senang kalau Messi mendapat peluang bagus tiga atau empat kali, dan mencetak tiga atau empat gol. Kalau ragu, mereka akan memberi keuntungan untuk tuan rumah. Messi yang jenius dan rekan setimnya harus mengerahkan kemampuan 1.000 persen,” kata dia menambahkan.

Related posts

Leave a Comment