La Liga Spanyol : Pekan Terakhir La Liga,Penentuan Juara Rival Se Kota

Kompetisi Liga Spanyol menyisakan satu pertandingan di musim ini yang akan menjadi penentuan bagi Atletico Madrid dan Real Madrid juara musim 2020/2021.

Pada laga pemungkas yang digelar Minggu (23/5), Atletico akan dijamu Real Valladolid di Stadion Jose Zorrila, sedangkan Madrid menjamu Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano.Kesempatan bagi Atletico maupun Madrid juara sama-sama terbuka. Hanya saja, kans Los Rojiblancos tampaknya lebih besar dibandingkan dengan Madrid.

Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, Atletico lebih berpeluang juara La Liga karena memiliki kans besar menang atas Valladolid yang kini menempati peringkat ke-19.

Sementara itu, lawan Los Blancos di laga terakhir lebih sulit karena melawan Villarreal yang kini di posisi ketujuh klasemen.

Dalam lima pertemuan terakhir dengan Valladolid di Liga Spanyol, tim asuhan Diego Simeone itu menang empat kali dan sekali imbang.

Sedangkan Madrid rawan imbang dengan Villarreal pada pertandingan penentuan nanti. Pasalnya, dalam lima laga terakhir, Madrid tiga kali imbang dan dua kali menang.

Bahkan, dalam tujuh pertandingan terakhir dengan Villarreal, Madrid hanya menang dua kali, 4 kali imbang dan 1 kali kalah.

Rapor minim kemenangan itu berbahaya bagi tim asuhan Zinedine Zidane tersebut dalam persaingan menuju gelar juara di pertandingan terakhir seperti saat ini.

Untuk juara La Liga musim ini, Madrid wajib menang dan berharap Atletico gagal menang dari Valladolid. Hasil imbang akan menutup peluang Los Blancos juara, sekalipun Atletico kalah dari Valladolid.

Madrid masih tetap bisa juara jika menang atas Villarreal, sementara Atletico imbang dengan Valladolid. Karena berdasarkan head to head pertemuan, Madrid lebih unggul atas Atletico setelah di musim ini menang 2-0 dan imbang 1-1.

Selain perebutan gelar juara, La Liga juga sudah mengunci empat tim yang lolos ke Liga Champions musim depan. Di luar Atletico, Madrid, dan Barcelona, satu tim lain diisi Sevilla.

Yang tidak kalah seru dari persaingan juara adalah, rivalitas di zona degradasi. Tiga tim terbawah: Elche, Valladolid, dan Eibar sama-sama berpeluang bertahan di La Liga

Eibar yang kini menempati posisi juru kunci bisa saja selamat dari degradasi jika menang telak atas Barcelona, sedangkan Huesca kalah telak dari Valencia. Sementara, pada pertandingan lain Valladolid dan Elche juga sama-sama kalah.

Sedangkan Elche bisa bertahan di musim depan jika minimal imbang lawan Athletic Bilbao, sedangkan Huesca kalah dan Valladolid gagal menang lawan Atletico.

Valladolid sendiri akan keluar dari degradasi jika menang lawan Atletico, sedangkan Elche dan Huesca gagal menang atas lawan-lawannya.

Related posts

Leave a Comment