Prediksi Bundesliga: Freiburg vs Bayer Leverkusen, 30 Mei 2020

SC Freiburg vs Bayer Leverkusen

Pertandingan menarik Bundesliga pada Sabtu dini hari, 30 Mei 2020 akan tersaji mempertemukan antara Freiburg vs Bayer Leverkusen. Siapa yang menang dan berapa prediksi skor? Simak prediksinya di sini.

Bayer Leverkusen sedang dalam misi untuk masuk ke empat besar klasemen Bundesliga. Inilah misi besar yang mereka bawa ketika menghadapi Freiburg di Schwarzwald-Stadion.

Leverkusen menderita kekalahan 4-1 di kandang sendiri melawan Wolfsburg pada pertengahan pekan lalu. hasil itu membuat mereka harus rela turun ke urutan kelima di klasemen Bundesliga. Sementara performa tidak konsisten Freiburg terus berlanjut dengan hasil imbang 3-3 melawan Eintracht Frankfurt.

Pasukan Peter Bosz mencapai hasil negatif setelah sebelumnya mereka mengalahkan Werder Bremen dan Borussia Monchengladbach dengan hasil meyakinkan. Kemenangan 4-1 di markas Gladbach pada akhir pekan lalu sangat mengesankan. Kai Havertz dkk tampil begitu memukau. Namun semua itu sirna ketika mereka takluk dari Wolfsburg.

Ya, momentum bagus itu terhenti ketika mereka mengalami kekalahan mengejutkan dari Wolfsburg di BayArena. Pemain Wolfsburg Maximilian Arnold yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut.

Leverkusen kini berada di peringkat kelima sekalipun mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan Gladbach. Penyebabnya hanya karena kalah selisih gol.

Sementara Freiburg dalam tiga pertandingan terakhir gagal menang. Itulah yang membuat posisi mereka tertahan pada urutan ke-8 klasemen Bundesliga.

Pasukan Christian Streich kalah 1-0 dari Bremen pada pertandingan sebelumnya. Setelah itu mereka juga bermain imbang melawan RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt.

Walau hasil itu tidak memuaskan, namun Freiburg setidaknya terbebas masih punya peluang menembus kompetisi Eropa. Itulah yang menjadi pemicu utnuk bisa mendapatkan poin pada laga nanti.

Dengan sisa enam pertandingan musim ini, tim tuan rumah masih punya kans untuk mendapatkan tempat di Liga Europa. Tim ini tertinggal empat poin dari Wolfsburg yang ada di posisi ketujuh.

Pemain depan Leverkusen, Kevin Volland kembali berlatih awal pekan ini setelah pulih dari cedera engkel. Namun agaknya pemain ini masih akan disimpan.

Jonathan Tah mengalami cedera punggung dan akan tetap tidak bisa diturunkan. Sementara kapten Lars Bender masih mengalami masalah kaki.

Di kubu Leverkusen, Kai Havertz tetap akan memimpin menjadi jenderal. Pemain ini akan menjadi kreator serangan tim ini. Diharapkan Havertz bisa menunjukan pesonanya sehingga bisa timnya menang pada laga mendatang.

Jika Havertz berada dalam performa optimal, rasanya sulit bagi Freiburg untuk bisa membendung permainan tim ini. Tapi Freiburg tentu sudah menyiapkan strategi agar pemain itu tidak bisa leluasa bergerak.

Berikut ini prediksi susunan pemain kedua tim.

Freiburg: Schwolow; Schmid, Koch, Gulde, Gunter; Sallai, Abrashi, Hofler, Grifo; Waldschmidt, Holer

Bayer Leverkusen: Hradecky; Tapsoba, Bender, Dragovic; Weiser, Aranguiz, Demirbay, Sinkgraven; Bellarabi, Havertz, Diaby

Kedua tim berada dalam posisi ingin menang. Inilah yang akan menjadikan pertandingan nanti akan begitu sengit. Sejumlah bursa taruhan juga memprediksi Bayer Leverkusen yang akan memetik kemenangan. Tapi Freiburg tentu tidak akan mudah menyerah begitu saja.

 

Head to Head

Dari data H2H SBOTOP, kedua tim telah bertemu sebanyak 41 kali. Hasilnya Bayer Leverkusen tampil lebih superior dengan menang sebanyak 19 kali berbanding 9 kali kemenangan yang diraih oleh Freiburg. Selain itu ada 13 kali hasil imbang yang terjadi antara kedua tim. Jika menyimak hasil ini pantas jika Leverkusen menjadi unggulan pada pertandingan mendatang

Namun tak pas jika hanya melihat keseluruhan hasil pertandingan sebelumnya. Akan lebih tepat jika melihat hasil pertandingan terakhir. Pada pertemuan terkahir Bayer Lverkusen hanya sanggup bermain imbang 1-1 atas Freiburg. Sekalipun menjadi tuan rumah tapi Leverkusen gagal menang dalam laga ini.

Selain itu catatan penting lainnya adalah dua kali pertandingan yang digelar di markas Freiburg, kedua tim juga hanya sanggup bermain imbang 0-0. Jika berkaca dari hasil tersebut, agaknya potensi terjadinya skor imbang cukup besar dalam laga mendatang.

Related posts

Leave a Comment