Update Bulutangkis : 7 Wakil Indonesia Masuk Babak Semifinal Spain Master 2021

Sebanyak tujuh wakil Indonesia menembus babak semifinal turnamen Spain Masters 2021 yang berlangsung 18-23 Mei di Huelva, Spanyol.

Sebelumnya ada 12 wakil Indonesia yang bertanding dan telah memastikan dua tiket semifinal dari nomor ganda putra dan ganda putri.

Kejutan terjadi pada babak perempatfinal Spain Masters 2021 yang berlangsung pada Jumat (21/5/2021).

Pasangan ganda putra Merah Putih, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil menjungkalkan unggulan pertama asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen lewat pertarungan tiga game.

Pramudya/Yeremia memang tampil militan, terutama di game pertama dalam laga yang dihelat di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva ini. Determinasi dan serangan-serangan mereka sangat menyulitkan lawan.

Kemenangan yang cukup mengejutkan ini diakui Pramudya/Yeremia sebagai buah dari kerja keras mereka selama masa persiapan di Pelatnas PBSI Cipayung. Mereka banyak menambah jam latihan sendiri.

“Saya rasa apa yang kami lakukan itu mulai berpengaruh pada penampilan kami terutama di turnamen ini,” tutur Pramudya.

“Kami punya visi dan misi yang sama. Jadi kami sepakat untuk berjuang bersama juga. Kami yakin apa yang kami tanam saat ini akan kami tuai nantinya,” ujarnya lagi.

Pramudya/Yeremia yang menempati bagan bagian atas akan menjajal kemampuan ganda Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov pada babak semifinal Sabtu (22/5/2021).

Di bagan bawah, Indonesia menempatkan satu wakil lain, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang akan berhadapan dengan pasangan gado-gado Skotlandia/Denmark, Adam Hall/Frederik Søgaard.

Sabar/Reza sendiri ke babak semifinal usai sukses menghentikan laju dari sang kompatriot Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana straight game.

Namun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal ke semifinal seusai dibungkam Adam Hall/Frederik Sogaard (Skotlandia/Inggris), rubber game.

Dua tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo, memastikan diri maju ke semifinal turnamen bulutangkis Spain Masters 2021.

Shesar yang karib disapa Vito mengemas kemenangan di babak perempatfinal yang digelar di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva. Hal serupa diukir Chico.

Shesar yang diprediksi mendapat perlawanan alot dari wakil Malaysia, Cheam June Wei, akhirnya menang mudah.

Sektor tunggal putri Indonesia mendapat angin segar di turnamen buluatangkis Spain Masters 2021.

Pasalnya, satu-satunya wakil yang tersisa, Putri Kusuma Wardani, masih mengukir kemenangan.

Terbaru, ia berhasil menaklukkan tunggal putri Belgia yang menjadi unggulan empat, Lianne Tan, rubber game.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa pada babak semifinal.

Rinov/Pitha yang menjadi unggulan pertama, mengalahkan Callum Hemming/Jessica Pugh ((nggris) dua game langsung pada babak perempat final.

Related posts

Leave a Comment