Copa America 2021 : Argentina Lolos Ke Perempat Final

Argentina menang 1-0 atas Paraguay di laga fase Grup Copa America 2021. Kemenangan ini mengantarkan Albiceleste ke puncak klasemen Grup A.

Argentina menghadapi Paraguay di Estadio Nacional de Brasilia pada laga Grup A Copa America 2021, Selasa (22/6/2021) pagi WIB. Tim Tango sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan 10 menit.

Umpan terukur Angel Di Maria membebaskan Alejandro Gomez dari jebakan offside. Pemain Sevilla ini kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Paragua, Antony Silva dengan sepakan chip. Argentina unggul 1-0.

Pada menit ke-18, Argentina punya peluang menggandakan keunggulan. Tim Tango mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Paraguay.

Lionel Messi langsung maju untuk mengeksekusi. Namun, sepakan bintang Barcelona ini masih melebar tipis di sisi kiri gawang Silva.

Argentina sempat kembali mencetak gol di menit akhir babak pertama. Bermula dari bola muntah sepakan Di Maria yang ditepis Silva, Leandro Paredes mengirim bola ke sisi kiri.

BACA JUGA: PERU KALAHKAN KOLOMBIA

Gomez berdiri di sana untuk mengirim umpan ke yang mengenai bek Paraguay, Junior Alonso yang kemudian mencetak gol bunuh diri. Namun, gol ini kemudian dianulir karena saat Di Maria melepas tembakan ada pemain Argentina berada di posisi offside menutupi pandangan Silva.

Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Paraguay lebiih berani tampil menyerang demi mengejar ketinggalan. Pada menit ke-61, mereka mengancam usai mendapat tendangan bebas di sisi kiri.

Kaku yang melakukan tembakan langsung membidik gawang dengan mengarahkan bola ke tiang jauh. Emiliano Martinez masih sigap menghadapi ancaman ini dengan bisa menangkap bola.

Meski lebih dominan di babak kedua, Paraguay terbilang kesulitan menembus pertahanan Argentina. Setelah itu, pasukan Eduardo Berizzo minim peluang berbahaya.

Sementara, tempo permainan Argentina menurun drastis di babak kedua. Mereka sempat mencuri peluang di menit ke-81. Sepakan jarak jauh Messi, tapi masih lemah hingga mudah diamankan Silva.

Argentina mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga berakhir. Kemenangan ini membawa Argentina ke puncak klasemen dengan tujuh angka.

Tim besutan Lionel Scaloni unggul dua poin dari Chile di urutan kedua. Sementara, Paraguay menempati peringkat ketiga dengan tiga poin.

Related posts

Leave a Comment