Jelang Euro 2020 : Portugal, Prancis, dan Jerman Tergabung di Grup F

Ada 4 tim yang memastikan lolos ke putaran Euro 2020 melalui laga play off. Hungaria, Makedonia Utara, Slovakia, dan Skotlandia mengisi 4 slot terakhir Piala Eropa 2020 setelah memenangi partai final play-off Piala Eropa 2020 digelar, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Hungaria lolos ke fase grup Piala Eropa yang akan dihelat tahun depan –penyelanggaraan turnamen ditunda imbas pandemi Covid-19, berkat kemenangan 2-1 atas Islandia pada laga play-off yang dihelat di Puskas Arena, Budapest.

Pada laga final play-off lainnya, Michal Duris mengemas gol penentu kemenangan pada babak perpanjangan waktu untuk membawa Slovakia menang 2-1 atas Irlandia Utara.

Sementara Makedonia Utara juga menjalani laga ketat kontra Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, pada final jalur D. Gol Goran Pandev pada menit ke-56 menjadi penentu kemenangan Makedonia Utara.

Sedangkan Skotlandia mengunci tiket terakhir setelah menang 5-4 di babak adu penalti. Penendang terakhir Serbia yakni Aleksandar Mitrovic gagal melakukan tugasnya.

Peserta sudah lengkap, UEFA pun telah melakukan pembagian grup Euro 2020, yang bakal digelar pada 2021. Dari komposisi negara yang berlaga, Grup F bisa disebut sebagai grup Neraka.

Pasalnya di Grup F ini akan diisi oleh Hungaria, Portugal, Prancis dan Jerman yang memiliki tradisi bagus di turnamen ini dan memiliki nama nama besar pemain.

Sementara Inggris berada di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko. Sedangkan Belanda sayu grup bersama Ukraina, Austria dan Makedonia Utara.

24 tim tersebut siap bersaing di turnamen sepakbola terakbar antar negara-negara Benua Biru itu pada 11 Juni-11 Juli 2021 nanti

 

Related posts

Leave a Comment