Update MotoGP : Terlibat Tabrakan Di Kualifilasi MotoGP, Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal

Pembalap Moto3, Jason Dupasquier meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mengerikan di kualifikasi GP Italia, Sabtu (29/5).

Dupasquier dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/5) siang waktu setempat. Ia sempat kritis dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Dupasquier kritis setelah insiden yang terjadi di kualifikasi MotoGP Italia. Dupasquier ditabrak oleh pembalap Tech3 Ayumu Sasaki setelah tergelincir saat putaran terakhir kualifikasi di Sirkuit Mugello.

Dupasquier sendiri berasal dari keluarga pembalap. Sang ayah, Philippe merupakan mantan pembalap motocross.

Dilansir dari Leggo, Dupasquier mulai dikenalkan dengan dunia balap pada usia lima tahun. Pada 2015, ia mengikuti kejuaraan Adac Junior Cup yang diperuntukkan untuk para pembalap muda.

Dupasquier kemudian berhasil jadi juara Ada Junior Cup tahun 2016. Pada 2017, Dupasquier kembali menorehkan prestasi dengan jadi juara North European Cup di kelas Moto3.

Di tahun yang sama Dupasquier mulai balapan untuk kategori Moto3 di ajang Cev, Spanish Speed Championship. Dua tahun berselang, ia berpartisipasi di ajang MotoGP Rookies Cup yang kemudian mengantarkan ke ajang Moto3 memperkuat tim CarXpert PruestelGP Team.

Di tahun debutnya pada Moto3 2020, Dupasquier tidak berhasil meraih satu pun poin. Peruntungannya berubah di Moto3 2021 karena mampu menempati posisi ke-10 klasemen pembalap dengan 27 poin dari lima seri yang sudah berjalan.

Penampilan terbaik Dupasquier ditunjukkan saat tampil di MotoGP Spanyol. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Dupasquier berhasil finis ketujuh.

Related posts

Leave a Comment